SELAMAT DATANG DI BLOG NADHIROH MAWADDAH WARAHMAH

Kamis, 08 April 2010

Keluarkan Darah Lewat Pori-Pori


Seorang gadis berusia 14 tahun selalu mengeluarkan darah dari pori-pori tubuhnya.Twinkle Dwivedi dari India pun menghebohkan para dokter ahli kulit di seluruh dunia.

Remaja asal Lucknar, Uttar Pradesh itu harus mendapatkan transfusi darah setelah mengeluarkan darah dari mata, hidung, rambut, leher, dan kaki sebanyak 50 kali per hari. Dokter tidak dapat mendiagnosa penyakit Dwivedi yang selalu mengeluarkan darah meski kulit tidak tersayat.

Dr George Buchanan, spesialis penyakit darah yang bekerja di Inggris, penasaran dengan kelainan yang diidap Dwivedi. Buchanan pun terbang ke India untuk memeriksa Dwivedi di Rumah Sakit Jaslok di Mumbai, India. Namun, dia tak bisa menjelaskan kondisi aneh yang dialami Dwivedi.

Namun, kasus ini tidak mudah untuk disimpulkan. Dia juga menyelidiki apakah Dwivedi atau ibunya juga menjadi penyebab pendarahan tersebut bisa terjadi. Dwivedi membantah bahwa dirinya yang menyebabkan darah itu keluar.

Akibat penyakit misterius itu, Dwivedi tidak bisa duduk di bangku sekolah selama dua tahun. Pihak sekolah melarang Dwivedi menempuh pendidikan karena penyakitnya yang aneh. Kasus serupa juga pernah terjadi di Tennesse, Amerika Serikat tahun lalu. Calvino Inman, 16, setiap kali menangis, air mata darah selalu keluar.



0 komentar:

Posting Komentar